Bahaya Kutil Kelamin Pada Ibu Hamil

Kutil kelamin pada ibu hamil memang bahaya jika tidak di obati karena penyakit ini sangat rentan untuk di tularkan. Kutil kelamin bisa juga menyerang wanita hamil. Bahkan kehamilan dan kutil kelamin adalah kasus yang sangat umum. Jika sudah begitu maka baru diketahui bahwa mungkin saja penderita Wanita itu telah terserang virus bisa juga terjadi pada wanita lain yang tidak hamil. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penyakit ini selain disebabkan oleh jenis kelamin, juga dikarenakan kondisi penderita yang tidak higienis.

Dengan melakukan pemeriksaan dapat diterapkan beberapa pengobatan yang dianjurkan untuk kutil kelamin, tetapi semua perawatan ini dapat diterapkan untuk wanita hamil juga, karena bisa saja akan muncul masalah yang lebih sensitif. Kutil kelamin yang menyerang wanita hamil lebih bermasalah dibandingkan pada wanita yang tidak hamil. Jika kutil tumbuh menghalangi lubang kencing dengan begitu maka kutil ini dapat menyebabkan penderita mengalami kesulitan saat kencing atau bahkan menyebabkan masalah selama melahirkan bayi, kutil dapat menyebabkan perdarahan selama kelahiran anak dan bahaya bagi ibu dan bayi. Kutil kelamin pada wanita hamil juga dapat di tularkan kepada bayinya melaui proses persalinan.

Gejala Kutil Kelamin

Kutil kelamin ini dapat tumbuh di permukaan kulit yang lembap. Munculnya Kutil Kelamin Pada Pria biasanya timbul pada ujung dan batang penis dan dibawah kulit depannya (jika tidak disunat). Pada wanita, kutil timbul biasnya di areal vulva, dinding vagina, serviks dan kulit di sekeliling vagina seperti labia mayora dan labia minora. Kutil kelamin juga bisa terjadi di daerah sekeliling anus dan rektum, biasanya dapat menyerang pada pria yang menyukai sesame jenis (homoseksual) dan wanita yang melakukan hubungan seksual dengan pria melalui anus.

Bahaya Kutil Kelamin

Kutil kelamin dapat menular kepada pasangan anda melalaui kontak langsung berupa hubungan seksual. jika tetap dibiarkan Kutil Kelamin akan terus berkembang, kutil kelamin bisa menjadi kanker jika tidak segera di obati, kutil kelamin dalam kasus yang jarang juga bisa di tularkan melaui kolam renang, toilet umum dan pakian atau handuk dimana pemiliknya sudah terjangkit virus kutil kelamin. berikut beberapa penyebab kutil kelamin:
• Melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan tanpa pengaman seperti kondom.
• Memiliki penyakit kelamin lain.
• Berhubungan seksual dengan pasangan yang sudah terinfeksi Kutil Kelamin.
• Aktif secara seksual pada usia muda.
Waspadai kutil kelamin yang anda derita dengan melakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat diketahui jenis virus ini berbahaya atau tidak.

Ciri Ciri Kutil Kelamin
Kutil kelamin memiliki ciri, berikut beberapa ciri ciri kutil kelamin:
• Benjolan kecil, bisa berupa jengger ayam, putting susu di daerah genital Anda
• Beberapa kutil yang berdekatan mirip seperti bentuk kembang kol
• Merasa gatal dan ada rasa tidak nyaman dikelamin
• Perdarahan saat hubungan intim

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.

Baca Juga :

Penyakit Bartholinitis (Kista Bartholini)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gd Baja lt GF2 Tower B Jl. Pangeran Jayakarta No.55 Jakarta Pusat.

Hubungi Kami

Hubungi Kami

0821 1141 0672

Email Kami

Email Kami

[email protected]

   Konsultasi Online Gratis