EJAKULASI DINI YANG PERLU DI WASPADAI KAUM PRIA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Ejakulasi Dini pada Pria
Laki- laki secara tidak sadar mengalami kendala seksual seperti ejakulasi dini.

 

Dalam suatu ikatan bahtera rumah tangga berhubungan seksual jadi aspek pendukung buat melindungi keharmonisan dalam hubungan. Tidak hanya itu hubungan seksual sangat penting untuk tiap masing-masing pasangan suami istri.

Tetapi terkadang tidak seluruh pasangan mengalami hubungan seksual dengan sempurna. Terdapat hambatan serta permasalahan yang terjalin pada tiap- tiap pasangan. Seperti permasalahan disfungsi ereksi serta ejakulasi dini yang sedikit mendapat perhatian oleh para laki- laki.

Seperti halnya permasalahan ejakulasi dini. Laki- laki secara tidak sadar pernah mengalami kendala seksual seperti ejakulasi dini. Biasanya laki- laki yang mengalami gangguan ejakulasi dini malu untuk terbuka kepada pasangan serta segan untuk berkonsultasi ke dokter.

 

Definisi Ejakulasi Dini

Ejakulasi merupakan pelepasan sperma serta cairan semen lewat penis. Idealnya, seseorang laki- laki membutuhkan proses dari rangsangan seksual sampai mengalami ejakulasi. Ejakulasi dini artinya keadaan dikala seorang laki- laki berejakulasi lebih cepat dari yang diidamkan ketika berhubungan intim.

Pengeluaran sperma serta cairan semen bisa terjalin saat sebelum berhubungan intim, misalnya dikala baru mengawali foreplay. Terdapat pula laki- laki yang mengalaminya pada saat baru melaksanakan penetrasi ke Miss V ataupun sebagian disaat setelah penetrasi dilakukan. Persamaan dari ketiganya merupakan hilangnya kontrol terhadap orgasme.

Kehilangan kontrol terhadap ejakulasi sepatutnya tidak menjadi permasalahan bila cuma sesekali berlangsung. Laki- laki yang telah lama tidak hadapi ejakulasi, sangat bisa mengalami orgasme lebih cepat dibanding perkiraannya. Keluhan ini baru menjadi permasalahan seksual bila terjalin tiap kali berhubungan intim.

Dalam berhubungan seksual memanglah tidak terdapat patokan durasi, sebab bergantung pada tiap- tiap pasangan. Tetapi, bersumber pada riset, berhubungan seksual biasanya berlangsung kurang lebih 5 setengah menit untuk laki- laki untuk menggapai ejakulasi. Gangguan seksual ini pula tercantum dalam disfungsi seksual yang dapat berlangsung kepada siapa saja.

 

 

Ejakulasi dini dibagi jadi 2, yakni:

  • Ejakulasi dini primer, merupakan ejakulasi dini yang senantiasa dirasakan oleh laki- laki semenjak ia awal kali melaksanakan hubungan seksual ataupun tiap kali berhubungan seksual.
  • Ejakulasi dini sekunder, ialah dikala ejakulasi dini terjadi pada laki- laki yang tadinya mempunyai riwayat ejakulasi normal ataupun tanpa permasalahan ejakulasi.

 

Tanda & gejala Ejakulasi Dini

Apa saja tanda serta indikasi ejakulasi dini?

Gejala utama dari gangguan seksual ini yaitu ketidakmampuan menunda ejakulasi lebih dari satu menit sehabis penetrasi. Namun, keadaan ini pula bisa terjadi pada suasana seksual apapun, termasuk masturbasi. Laki- laki yang mempunyai permasalahan seksual ini biasanya alami ejakulasi cuma dengan sedikit rangsangan seksual dan tidak mempunyai kontrol terhadapnya.

Kendala terkait ejakulasi pula bisa memunculkan indikasi yang berkaitan dengan perilaku. Laki- laki yang bermasalah dengan ejakulasi sangat bisa jadi hadapi penyusutan gairah intim akibat tidak terdapatnya kontrol terhadap guna seksual tubuhnya sendiri. Dampaknya, Kamu pula akan sering merasa bersalah, malu, apalagi frustrasi.

Kendati demikian, orgasme yang terjalin lebih cepat tidak secara otomatis menunjukkan kalau Kamu mempunyai masalah gangguan seksual. Kamu butuh mengamati terlebih dahulu apakah keadaan tersebut cuma terjalin sesekali ataupun telah kesekian kali.

Mengingat tiap laki- laki mempunyai keadaan yang berbeda, bisa jadi ada gejala dan ciri lain yang belum disebutkan di atas. Apabila Kamu memiliki persoalan lebih lanjut seperti gejala serta isyarat kendala ejakulasi, jangan ragu buat bertanya pada dokter Kamu.

 

Apa Penyebab Ejakulasi Dini?

Pemicu permasalahan gangguan seksual ini sesungguhnya belum dikenal secara tentu. Dulu, pemicunya diprediksi cuma berasal dari aspek psikologis penderita. Saat ini, banyak pakar yang setuju kalau ejakulasi yang terjalin di luar kendali merupakan akibat dari permasalahan psikologis serta biologis sekaligus.

Faktor- faktor psikologis yang bisa menimbulkan kendala ejakulasi di antara lain merupakan:

  • pengalaman seksual sebelumnya, terhitung trauma akan kekerasan seksual
  • kepercayaan diri yang rendah
  • citra tubuh yang kurang baik sehingga merendahkan keyakinan diri
  • harapan yang tidak realistis terikat performa seksual
  • kekhawatiran akan hadapi ejakulasi yang lebih awal ketimbang keinginan
  • gangguan psikologis semacam tekanan mental, kendala kecemasan, ataupun tekanan pikiran berkepanjangan
  • rasa bersalah yang memunculkan kecenderungan buat terburu- buru dikala berhubungan seksual
  • masalah individu dengan pasangan
  • rangsangan intim yang berlebihan

 

 

Sementara itu, aspek biologis yang bisa merangsang keadaan ini di antara lain:

  • tingkat hormon yang abnormal, terhitung rendahnya jumlah serotonin dalam tubuh
  • tingkat neurotransmiter yang abnormal di otak
  • aktivitas refleks yang abnormal dari sistem ejakulasi
  • masalah pada tiroid
  • peradangan serta infeksi pada pada prostat ataupun uretra
  • genetik
  • kerusakan pada saraf sebab pembedahan ataupun luka( sangat langka terjadi)

 

Faktor Resiko Ejakulasi Dini

Berikut ini Faktor resiko ejakulasi dini, antara lain:

  • Disfungsi ereksi: ejakulasi dini bakal jadi lebih parah, bila seorang kerap hadapi permasalahan dalam mempertahankan ereksi. Ketakutan serta ketidakmampuan mempertahankan ereksi bisa membuat laki-laki mau menghentikan hubungan secara sengaja maupun tidak.
  • Kondisi kesehatan: penyakit kronis semacam penyakit jantung membuat bahaya dan secara tidak disengaja memberi tekanan untuk segera berejakulasi.
  • Stres: tekanan pikiran bisa menjengkelkan dan mengalihkan pikiran dari ikatan seksual.

 

Cara Penindakan Ejakulasi Dini

Jalani masturbasi terlebih dulu satu ataupun 2 jam saat sebelum berhubungan seksual ataupun menarik nafas dalam- dalam kala hendak ejakulasi. Penggunaan kondom bisa kurangi sensitvitas penis, yang bisa menunda ejakulasi.

 

Pengobatan Ejakulasi Dini di Klinik Pandawa

Baiknya bila kamu mengalami hal seperti di atas, konsultasikan kepada dokter ahlinya, agar tidak salah dalam menjalani pengobatanan. Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kelamin terpercaya di Jakarta. Fasilitas pelayanan medis yang diberikan antara lain penyakit andrologi, penyakit ginekologi, penyakit bedah, penyakit kulit dan kelamin.

Klinik pandawa didukung dan dilayani oleh para dokter ahli dan berpengalaman di penyakit kelamin (venerology) khususnya penyakit gangguan Ejakulasi Dini. Dibantu oleh para asisten yang berpengalaman, alat-alat medis pemeriksaan dan pengobatan yang lengkap dan canggih, termasuk laboratorium, USG dan rontgen.

Klinik pandawa mengutamakan pelayanan medis yang berkualitas dengan standar nasional. Prinsip profesionalitas, berintegritas, transparan, keterbukaan dan jujur dalam melayani pasien adalah life style klinik pandawa.

Perihal biaya berobat di klinik pandawa sangatlah relative murah dan terjangkau bagi semua lapisan sosial ekonomi dibanding klinik dan rumah sakit sekitar jakarta. Garansi kami buat pelayanan dan kulitas pelayanan yang memuaskan dan menyenangkan bagi pasien adalah hal utama.

Klinik Pandawa Jakarta memiliki banyak pasien dengan penyakit Gangguan Ejakulasi Dini dengan berbagai penyebab dan komplikasi. Ada banyak pasien yang telah disembuhkan dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *