Pentingnya Operasi Selaput Dara

0
63
Operasi Selaput Dara
Operasi Selaput Dara | Google Image

Sampai saat ini, masyarakat banyak memahami keperawanan sebagai utuhnya selaput dara. Keperawanan itu sangat penting sebagai tanda keremajaan layaknya gadis belia. Dengan dalih menyenangkan suami, beberapa perempuan menjalani operasi untuk mengembalikan keutuhan selaput daranya.Operasi perbaikan selaput dara ini dalam istilah kedokteran disebut dengan Hymenoplasti. Tujuannya adalah menyatukan kembali selaput dara yang sudah robek. Operasi ini awalnya dilakukan karena alasan tertentu semisal memulihkan kondisi psikologis korban perkosaan atau trauma akibat kecelakaan.

@kog

Seberapa Penting Operasi Selaput Dara?

Sebenarnya apa pentingnya dilakukan dalam operasi vagina ini.? Operasi ini bertujuan untuk mengembalikan selaput dara yang sudah robek sehingga kondisinya menjadi sama seperti gadis perawan. Banyak yang salah mengira bahwa selaput dara bisa robek hanya karena satu sebab, yaitu hubungan seksual. Akibatnya, setiap perempuan yang selaput daranya sudah tidak rapat atau sobek terkena dampak negatif dari masyarakat.

Ada banyak penyebab selaput dara yang robek dan mungkin saja tidak disadari oleh perempuan di masa lalunya. Misalnya waktu masih berusia anak-anak karena kecelakaan, sakit, atau hal-hal lain yang tidak diketahui. Pasalnya, robek pada selaput dara tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebihan dan kadang-kadang malah selaput dara tidak berdarah. Baru disadari pada saat usia dewasa atau malah ketika berhubungan seksual dengan suaminya.

@kog

Manfaat Operasi Selaput Dara

Manfaat operasi selaput dara telah dibuktikan oleh banyak perempuan yang sudah menjalaninya. Operasi selaput dara dilakukan secara profesional dengan teknik yang sangat mempedulikan keselamatan dan kesehatan perempuan yang menjalaninya. Hidup di Indonesia memiliki risiko yang tidak begitu adil bagi sebagian besar perempuan akibat stigma buruk masalah keperawanan. Setiap perempuan yang tak memiliki selaput dara sebelum menikah harus menerima cobaan terparah dalam hidupnya.

Sebagian kasus selaput dara yang robek akibat kecelakaan bagi perempuan mungkin tidak terlalu jadi penyebab frustrasi. Namun mereka bisa saja mengalaminya saat sudah menikah karena kebanyakan pria tak mau tahu dengan alasan tersebut dan cenderung salah persepsi bahwa setiap perempuan yang sudah tak perawan sebelum menikah punya kelakukan buruk. Padahal arti kata perawan adalah sama sekali belum melakukan hubungan seksual. Situasi  seperti itu sangat dilematis dan menimbulkan prasangka yang bakal terus berkepanjangan dalam kehidupan rumah tangga. Risikonya adalah pemutusan hubungan suami istri (cerai). Tentu saja perempuan yang sudah menjadi istri tak mau mengalaminya. Meski sudah memiliki buah hati, stigma negatif tersebut akan tetap melekat dan entah sampai kapan akan terhapus dengan sendirinya.

@kog

Di sisi lain, kasus keperawanan menimbulkan berbagai macam perkara yang sangat serius di tengah masyarakat. Wanita yang sudah tak perawan akibat kehidupan di masa lalunya terjebak dalam kondisi yang menyulitkan. Wanita harus menghadapi realitas masyarakat yang punya pola pikir sangat kaku dan pada akhirnya dipojokkan terus-terusan.

Ada juga yang sampai mengalami frustrasi berkepanjangan dan malah mengambil tindakan yang berujung fatal. Sudah lumayan sering kita mendengar kasus semacam itu. Sementara mayoritas masyarakat tidak ambil pusing dengan persoalan tersebut dan tetap kukuh dengan persepsi negatif soal ketidak perawanan.Bagaimanapun, sulit sekali berada dalam posisi sebagai perempuan di tengah kondisi masyarakat semacam itu. Sehingga perempuan yang menjadi korban dihadapkan pada sejumlah pilihan yang sulit. Utamanya adalah menempuh jalur kesepakatan dengan mencoba mengembalikan keperawanan bagaimanapun caranya.

@kog

Operasi Selaput Dara Vagina Sebagai Solusi

Operasi selaput dara merupakan solusi yang dianjurkan untuk mengatasi masalah tersebut. Bagaimana operasi ini ditempuh? Teknisnya bisa ditanyakan dan sekaligus dikonsultasikan pada pakar yang menanganinya. Solusi operasi selaput dara ini dilakukan dengan upaya mengembalikannya pada kondisi normal sehingga vagina kembali rapat dan sama persis seperti kondisi saat perawan.

Sekilas solusi operasi selaput dara terdengar tidak masuk akal. Tapi boleh ditanyakan langsung pada dokter yang khusus menangani bidang tersebut. Lagipula, penggunaan teknologi yang canggih sekarang ini telah menghasilkan banyak pencapaian luar biasa. Penanganan yang lebih rapi, aman, dan tidak akan membuang-buang banyak waktu.

Sebenarnya berapa sih waktu yang diperlukan untuk menjalani operasi pengembalian selaput dara ini? Kurang lebih hanya sekitar 15 menit dan paling lama 45 menit hingga 1 jam. Tidak perlu dibayangkan bahwa ini adalah model operasi berat yang memakan waktu selama berjam-jam dan ribet. Operasi ini hanya dikhususkan untuk salah satu organ perempuan dan tentu saja tak akan menimbulkan rasa sakit.

Perkara rasa sakit selama menjalani operasi dan masa-masa sesudahnya memang cukup mengkhawatirkan. Sebagian besar perempuan pasti pernah berpikir tentang risiko atau dampak operasi tersebut. Sementara informasi yang mereka dapatkan tidak begitu jelas dan masih simpang siur. Tapi percayalah bahwa hanya dengan waktu kurang dari setengah jam, operasi ini bakal mengubah hidup seorang perempuan. Ia serasa terlahir kembali sebagai seorang anak gadis yang otomatis juga membangkitkan rasa percaya dirinya.

Jika anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis pada dokter kami dengan cara klik tombol konsultasi Telp / WA / SMS pada web. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.

@kog

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin terbaik di Jakarta yang menangani masalah penyakit Andrologi, Ginekologi, Bedah minor, Kulit dan Kelamin. Silahkan konsultasi GRATIS dengan menghubungi nomor 081386357761.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here