Penyebab Keputihan Gatal dan Mengatasinya

0
144
Penyebab Keputihan Gatal dan Mengatasinya
Penyebab Keputihan Gatal dan Mengatasinya | Google Image

Penyakit kelamin wanita yang sering dialami wanita salah satunya adalah keputihan yang disertai dengan gatal-gatal pada kemaluan. sebagian besar orang tidak tahu apa penyebab keputihan gatal. keputihan merupaka hal yang normal dialami wanita. perubahan hormonal menjadi salah satu penyebab keputihan, menjadi keputihan tidak normal apabila keputihan disertai dengan rasa gatal, penyebab keputihan tersebut bisa diakibatkan oleh hal lain, salah satu penyebabnya adalah jamur, selain gatal, rasa sakit saat berhubungan seksual juga akan muncul atau nyeri pada saat buang air kecil, dan parahnya lagi keputihan ini dapat menular pada pasangan seksualnya, pada pria yang tertular organ intimnya akan terlihat memerah dan menimbulkan lepuh.

Setelah anda mengetahui penyebab keputihan anda juga perlu mengetahui ciri-cirinya.

@kog

Ciri-ciri keputihan

beberapa ciri keputihan adalah selangkangan akan terasa gatal. Pada organ kewanitaan akan tercium bau yang  tidak enak. keputihan yang tidak wajar akan berwarna, kekuning-kuningan, kecokelatan atau kehijauan dikarenakan oleh jamur. Selain itu lendir juga akan keluar dalam jumlah banyak. Maka dapat disimpulkan kalo jamurlah penyebab keputihan gatal ini.

Organ intim harus selalu dijaga kebersihan dan kelembabannya untuk mengatasi penyebab keputihan gatal yang diderita. Sebaiknya gunakan bahan celana dalam yang berbahan katun, karena kelembaban ini dipengaruhi oleh bahan celana dalam. Sebaiknya juga hindari pemakaian pembersih organ kewanitaan. Karena banyak diantaranya yang mengandung bahan kimia yang membuat bakteri baik sulit untuk berkembang dan sebaliknya malah membuat bakteri jahat dapat berkembang dengan pesat. ketika membersihkan bagian kewanitaan gunakanlah air yang bersih kemudian keringkan dengan tisu atau handuk saja.

@kog

Kebersihan memang menjadi faktor utama untuk dapat menghilangkan penyebab keputihan gatal ini. keputihan yang terjadi karena infeksi jamur ini dapat dihindari dengan cara berendam di air panas yang diberi produk dengan kandungan balt salt secara rutin. Walaupun darah keluar tidak terlalu banyak gantilah pembalut secara rutin, karena hal ini juga merupakan salah satu penyebab keputihan gatal. Setiap 4 jam sekali sebaiknya pembalut diganti.

Cara Mencegah Keputihan

Ada hal lain yang perlu anda lakukan selain menjaga kebersihan dan kelembaban, yaitu dengan menghindari memakai celana yang ketat, karena celana ketat dapat menghambat peredaran darah dan menyebabkan daerah kewanitaan berkeringat, keringat ini lah yang dapat membuat jamur berkembang dengan baik. Jamur inilah yang menjadi penyebab keputihan gatal. Jika organ intim terasa gatal jangan digaruk cukup di usap-usap saja. Hindari juga air panas karena dapat menyebabkan semakin gatal, maka gunakanlah air es jika ingin mengompres. Terakhir pergilah ke dokter dan konsultasikan masalah anda, agar dapat diketahui penyebab pasti keputihan tersebut dan dapat diatasi denga tepat.

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin terbaik yang ada di Jakarta yang dapat menangani masalah keputihan. Jika anda mengalami masalah keputihan yang tidak normal, anda bisa melakukan konsultasi online GRATIS dengan cara klik gambar di bawah ini. Privasi dan kerahasian anda di jamin aman.

@kog

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin terbaik di Jakarta yang menangani masalah penyakit Andrologi, Ginekologi, Bedah minor, Kulit dan Kelamin. Silahkan konsultasi GRATIS dengan menghubungi nomor 081386357761.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here