RADANG LEHER RAHIM YANG WAJIB DIPERHATIKAN TIAP WANITA

Radang Leher rahim pada wanita

Pada dasarnya wanita mempunyai sistem reproduksi yang sangat kompleks serta unik. Namun, disisi lain perihal ini disertai pula dengan resiko penyakit yang mengintai kalangan wanita. Seperti radang leher rahim yang akrab didengar dengan servisistis.

Untuk para perempuan yang mendengar peradangan leher rahim tentu jadi momok yang menakutkan. Bagaimana tidak, rahim merupakan sistem reproduksi perempuan yang sangat berarti. Apabila rahim perempuan bermasalah maka telah pasti beresiko buat kesehatan sistem reproduksi pada seorang perempuan.

Definisi

Radang Leher Rahim ataupun Servisitis merupakan peradangan pada serviks ataupun leher rahim, bagian dari rahim yang berdekatan dengan Miss V. Radang leher rahim ialah penyakit yang kerap ditemui pada perempuan serta 8- 25% perempuan bisa mengalaminya secara berulang.

Radang leher rahim umumnya ditandai dengan timbulnya keputihan ataupun lendir berwarna keabuan dari Miss V. Tidak cuma itu, perih akibat terdapatnya cedera di rahim juga sering kali dialami perempuan yang hadapi keadaan ini. Terdengar mengerikan sebab permasalahan ini membuat rahim perempuan iritasi, membesar, apalagi bernanah.

Pemicu peradangan bisa jadi berasal dari peradangan dari penyakit menular seksual (PMS) tertentu, cedera pada serviks dari benda asing yang dimasukkan ke dalam Miss V, ataupun kanker serviks. Banyak perempuan mengidap servisitis, tetapi tidak tahu mereka terinfeksi sebab tidak mempunyai gejalanya.

Gejala serta Ciri Servisitis

Tanda ataupun Gejala radang leher rahim meliputi:

• Pendarahan pada vagina
  • Gatal pada zona vagina
  • Iritasi pada alat kelamin eksternal
  • Nyeri dikala berhubungan seksual
  • Pendarahan ataupun bercak sehabis hubungan intim ataupun antar- periode menstruasi
  • Sensasi dibakar dikala buang air kecil
  • Nyeri pada punggung bawah ataupun perut, terkadang terasa cuma dikala berhubungan seksual
  • Kasus servisitis yang lebih parah bisa menimbulkan keluarnya cairan nanah, semacam nanah dengan bau yang tidak sedap, diiringi gatal Miss V ataupun perih perut yang hebat
  • Jika peradangan menyebar ke organ lain, bisa jadi terdapat demam, mual, serta sakit perut

Penyebab Radang Leher Rahim

Radang leher rahim lebih kerap terjadi karena peradangan daripada pemicu yang tidak menular, serta terdapat bermacam pemicu radang leher rahim serta aspek risikonya termasuk:

• Infeksi vagina
  • Penyakit menular seksual( PMS); misalnya gonore, klamidia, serta trikomonas
  • Infeksi HIV
  • Infeksi virus herpes( herpes genital)
  • Infeksi human papillomavirus( HPV, genital warts/ kutil kemaluan)
  • Inisiasi aktifitas intim di umur muda
  • Memiliki lebih dari satu pasangan seksual
  • Riwayat penyakit menular seksual sebelumnya
  • Cedera ataupun iritasi pada serviks. Iritasi serviks dapat terjadi karna zat kimia yang terdapat dalam alat douche, begitu pula benda asing intravaginal semacam tampon. Iritasi serviks bisa menimbulkan serviks lebih rentan terhadap infeksi
  • Alergi pada bahan yang tercantum dalam kondom.

Bahaya Radang Leher Rahim

Bila pasangan seks dari seorang perempuan yang dinyatakan mengidap uretritis (peradangan saluran kemih) ataupun bila ia mempunyai indikasi keadaan ini– seperti sakit ataupun dibakar kala buang air kecil, ada cairan keluar dari penis, ataupun terdapat cairan yang keluar di celana dalam –  laki-laki tersebut wajib lekas mencari perawatan kedokteran. Bila pasangan yang terinfeksi tidak diatasi, seorang perempuan ini bisa dengan gampang terinfeksi kembali.

Penderita dianjurkan untuk tidak melaksanakan hubungan intim hingga perawatan berakhir serta seluruh indikasi sudah reda paling tidak sepanjang 7 hari. Berikut penyembuhan untuk radang leher rahim ataupun servisitis:

1.Pada sebagian orang, satu dosis pengobatan tunggal, yang berupa suntikan, sudah teruji memberantas penyakit radang mulut rahim. Pada orang lain, petugas kesehatan mungkin meresepkan obat yang lebih lama yang bisa jadi dibutuhkan buat penyembuhan

2.Jika peradangan berasal dari PMS, pasangan intim pula wajib diobati

3.Hubungan intim tidak boleh dilanjutkan sampai kedua pasangan disembuhkan, serta pengecekan berikutnya dinyatakan keduanya negatif.

Servisitis, apabila ditemui pada orang diusia muda ataupun anak kecil, bisa menunjukkan terdapatnya pelecehan seksual.

Komplikasi Radang Leher rahim

Radang leher rahim ataupun Servisitis karena mikroba yang tidak diatasi bisa menyebar ke segala saluran genital, menginfeksi susunan rahim( endometritis) serta saluran telur( salpingitis). Peradangan umum semacam itu bisa menimbulkan kemandulan ataupun infertilitas.

Penyebaran ke organ panggul bisa menimbulkan penyakit radang panggul, peradangan sungguh- sungguh yang mengaitkan saluran genital atas yang menyebabkan pembuatan adhesi serta penyumbatan tuba.

Bila servisitis akibat infeksi menular seksual muncul sepanjang kehamilan, balita mungkin terinfeksi pada saat dilahirkan. Tidak sering terjadi tetapi bisa kemungkinan dialami balita bisa terserang pneumonia yang diakibatkan oleh peradangan klamidia yang terdapat di serviks pada dikala persalinan.

Pengobatan Radang Leher Rahim di Klinik Pandawa

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kelamin terpercaya di Jakarta. Fasilitas pelayanan medis yang diberikan antara lain penyakit andrologi, penyakit ginekologi, penyakit bedah, penyakit kulit dan kelamin.

Klinik pandawa didukung dan dilayani oleh para dokter ahli dan berpengalaman di penyakit kelamin khususnya penyakit Radang leher Rahim atau Servisitis. Dibantu oleh para asisten yang berpengalaman, alat-alat medis pemeriksaan dan pengobatan yang lengkap dan canggih, termasuk laboratorium, USG dan rontgen.

Klinik pandawa mengutamakan pelayanan medis yang berkualitas dengan standar nasional. Prinsip profesionalitas, berintegritas, transparan, keterbukaan dan jujur dalam melayani pasien adalah life style klinik pandawa.

Perihal biaya berobat di klinik pandawa sangatlah relative murah dan terjangkau bagi semua lapisan sosial ekonomi dibanding klinik dan rumah sakit sekitar jakarta. Garansi kami buat pelayanan dan kulitas pelayanan yang memuaskan dan menyenangkan bagi pasien adalah hal utama.

Klinik Pandawa Jakarta memiliki banyak pasien dengan penyakit Radang leher rahim atau Servisitis dengan berbagai penyebab dan komplikasi. Ada banyak pasien yang telah disembuhkan dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.