Apa Itu Hymenoplasty ?

Hymenoplasty adalah operasi rekonstruksi / perbaikan selaput dara yang rusak / robek supaya bisa menjadi normal kembali / semula. Hymenoplasty merupakan tindakan bedah medis minimal invasive, minimal perdarahan, minimal nyeri dan tanpa komplikasi.

Penyebab robeknya Selaput Dara dikarenakan faktor-faktor tertentu. Seperti bersepeda ataupun berkuda ataupun kegiatan berat lainnya. Jadi Selaput Dara bisa saja robek tak melulu disebabkan hubungan intim, aktivitas ekstrem pun bisa jadi penyebabnya.

Selaput Dara merupakan membran di area sensitif wanita yang sering menjadi pusat pembicaraan kaum adam. Pasalnya, segel keperawanan masih diukur melalui aspek ini. Sudah bukan rahasia umum, jika simbol keperawanan adalah Selaput Dara (hymen).

Apa Indikasi Dan Tujuan Hymenoplasty ?

Indikasi dan tujuan hymenoplasty lebih bersifat moral, meminimalisasi rasa bersalah dan menambah rasa percaya diri pasien terhadap pasangannya terutama saat malam pertama berhubungan intim.

Bagaimana Prosedur Hymenoplasty di Klinik Ginekologi Pandawa ?

Pasien yang datang ke klinik akan dilayani oleh dokter ahli dan berpengalaman. Dokter akan melakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik berikut kolposkopi. Pasien akan di edukasi dan dijelaskan seputar hymenoplasty. Sebelum dilakukan hymenoplasty dokter akan merekomendasikan untuk screening laboratorium untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelum dan sesudah hymenoplasty akan di foto. Benang yang dipakai adalah benang khusus hymenoplasty, antibakteri dan ukurannya halus seperti rambut. Rata-rata butuh waktu satu sampai dua jam melakukan hymenoplasty. Jika tidak ada keluhan maka pasien bisa kontrol satu bulan kemudian untuk memastikan keberhasilan hymenoplasty dan benang diabsorpsi / hilang sendirinya.

× Konsultasi Online Gratis